Cara Tepat Budidaya Wortel




Cara Tepat Budidaya Wortel
Dengan meningkatnya konsumsi wortel, tentu membutuhkan pasokan wortel yang lebih tinggi dibanding dengan tingkat konsumsi itu sendiri. Kita sudah tahu berbagai macam hasil olahan wortel yang salah satunya adalah sabun wortel. Agar pasokan wortel stabil tentu harus ada usaha dalam budidaya wortel. Kesalahan dalam cara budidaya wortel dapat mengakibatkan pertumbuhan wortel yang terhambat.


KAPAN WAKTU PENANAMAN
Benih wortel dapat ditanam di luar ruangan 3 minggu sebelum embun beku diharapkan terakhir, dan ketika suhu tanah tetap setidaknya 45F siang hari. Sebuah es yang parah dapat merusak wortel muda. Perkecambahan dalam wortel lambat, sering kali mengambil sebulan bila ditanam di awal temperatur yang lebih dingin.Di daerah tanaman sub-tropis wortel di musim gugur atau musim dingin.Tanah suhu 75-80F siang hari optimal dan dapat dicapai dalam suhu dingin dengan menggunakan selimut baris atas tempat tidur untuk menahan panas. 

Wortel mengambil 70-80 hari untuk dewasa. 
Tanaman berbagai cepat jatuh tempo untuk awal untuk panen musim panas, tanaman panen kedua 2-3 bulan sebelum tanggal es terakhir yang diharapkan untuk panen musim dingin Anda. 

DIMANA TEMPAT MENANAM
Wortel menghasilkan yang terbaik di bawah sinar matahari penuh tetapi dapat mentoleransi bayangan terang. Tanaman dalam tanah yang sebagian besar bebas dari batu untuk hasil terbaik. 

PERSIAPAN TANAH
Wortel mampu memiliki sistem akar yang sangat dalam (sampai dengan 3 'kaki di bawah). Kendurkan tanah di tempat tidur Anda wortel 10-12 "turun, menghilangkan batu besar dan memecah tanah clumpy Setelah tanah dilepas, Anda dapat menambahkan 12-18." Tanah longgar di atas untuk membentuk bedengan jika diinginkan. Pencampuran bahan sepenuhnya kompos dalam akan membantu untuk melonggarkan tanah, namun hindari penggunaan pupuk kandang segar sebagai tingkat tinggi nitrogen akan menghasilkan berkaki panjang, wortel mencicipi miskin. Uji tingkat pH tanah Anda, wortel memerlukan pH antara 6,0-6,5. 

BENIH DAN PERKECAMBAHAN 
Wortel sulit untuk ruang merata dan mudah untuk over-tanaman. Cara terbaik untuk menabur benih wortel adalah untuk menggulung mereka di antara ibu jari dan jari telunjuk. Sow sekitar 5-6 biji per inci. Tutup benih dengan minimal ¼ "tanah tetapi tidak lebih dari ½". Penanaman benih Anda berturut-turut, bahkan jika baris yang erat spasi, lebih mudah untuk mengelola ketika datang ke menipis dan penyiangan dibandingkan dengan penyiaran. Setelah bibit ditanam Anda, air tempat tidur yang sangat lembut sehingga Anda tidak mencuci benih Anda pergi - jangan biarkan tanah kering. 

MASA PERTUMBUHAN WORTEL
 Setelah puncak wortel Anda telah tumbuh 2 "tinggi, tanaman tipis untuk 1" terpisah, setelah dua minggu, tipis tanaman Anda lagi untuk 3 "-4" terpisah. Hal ini akan memungkinkan banyak ruang untuk wortel Anda tumbuh dan mencegah mereka dari menjadi cacat. Sebagai bibit Anda tumbuh, menutupi mahkota (di mana wortel memenuhi batang) dengan mulsa organik seperti daun kering atau jerami, mahkota terkena akan berubah menjadi hijau dan menyebabkan wortel untuk rasa pahit. Kami lebih memilih untuk menggunakan jerami sebagai mulsa - daun bekerja OK tapi sebelum mereka punya waktu untuk kompos bawah mereka cenderung untuk meniup di sekitar halaman. Jika tersedia, gunakan sedotan barley, melainkan lebih penyerap dari jerami gandum dan mempertahankan kelembaban lebih lama. Setelah suhu tanah naik di atas 70F, wortel menjadi kerdil dan mencicipi hambar. Menutupi wortel dengan jerami atau mulsa organik lain akan menjaga suhu tanah turun ketika suhu mulai meningkat. Pada Catatan Pribadi: Kami menggunakan semprotan daun tahun ini yang meningkat baik ukuran dan manisnya wortel kami disebut Keajaiban Taman Organik??. Hal ini meningkatkan pabrik gula pada tanaman kebun Anda, bunga, dan bahkan pohon. Kami sangat terkesan dengan produk ini. Pengairan The mulsa Anda terapkan akan membantu memberikan bahkan tingkat kelembaban dan meminimalkan gulma. Jika tanah Anda kering, secara bertahap air tempat tidur selama beberapa hari. Hindari penyiraman yang berat tiba-tiba, hal ini bisa menyebabkan akar untuk membagi. 

ROTASI TANAMAN
 Sahabat yang baik untuk wortel tomat, kacang-kacangan, rosemary, kubis, kecambah brussels, kacang polong, bawang, selada, lobak, paprika & - semua ini semua memiliki sistem akar lebih pendek dan tidak menghambat pembentukan wortel. Sahabat yang buruk adalah seledri, dill, dan parsnips sebagai pertumbuhan mereka dipengaruhi oleh jarak dekat. Kapan harus panen Kesabaran dihargai dengan manis-mencicipi dan wortel rak, wortel meningkatkan dalam rasa semakin lama mereka harus matang. Anda dapat panen wortel Anda segera setelah mereka cukup besar untuk makan atau menunggu sampai mereka sepenuhnya matang dan panen mereka sekaligus untuk penyimpanan musim dingin. Jika panen seluruh hasil panen, melakukannya sebelum es pertama Anda di musim gugur. Basahi tanah hari sebelum panen jika diperlukan untuk melunakkan tanah, membuat penghapusan wortel lebih mudah dan lebih kecil kemungkinannya untuk istirahat. Penggunaan bar menggali (memasukkan inci jauhnya dari akar dan goyang kembali dan sebagainya) telah bekerja sangat baik bagi kami ketika mencoba untuk menghapus berakar wortel, garpu spading tidak dianjurkan karena lebih cenderung memar atau merusak akar, dan sekop tidak dapat mencapai turun cukup jauh menyebabkan wortel untuk memutuskan di ujung. Pada Catatan Pribadi: Tahun ini kami menempatkan 12-18in. lapisan jerami barley mulsa kering lebih dari setengah kami wortel kami untuk menjaga mereka dari mendapatkan beku dalam tanah, yang reruntuhan wortel. Kami sudah malam tahun ini serendah-15F, dan wortel tinggal cukup hangat bahwa kita akan memanen wortel segar pada akhir musim dingin atau awal musim semi sangat! 

PENYIMPANAN 
 Ketika wortel menyimpan untuk musim dingin, memutar dari puncak hanya matang, lurus, wortel rusak dan garis peti, ember plastik, atau kotak kayu dengan koran. Layer wortel (sebaiknya tidak menyentuh satu sama lain) menempatkan surat kabar di antara lapisan (pasir juga bekerja dengan baik tapi agak berantakan untuk menangani). 

Sebaiknya, simpan di gudang root atau tempat yang sejuk dan gelap (seperti di bawah rumah atau di garasi). Kondisi penyimpanan yang ideal adalah 32-40 ° F dan kelembaban relatif 95%. Pada Catatan Pribadi: Gudang kami berisi satu kulkas dan freezer tiga, sehingga tidak terlalu didinginkan, sehingga Barry menggali 4ft a. lebar x 6ft. panjang 4.5ft. lubang yang dalam di tepi kebun, berjajar dengan kotak kayu lapis, dan menutupi tanaman akar seperti wortel dan kentang dengan jerami barley kering - setidaknya 12 "tebal. Itu membuat wortel bagus dan dingin sepanjang musim dingin dan mereka tidak membeku. UMUM 

HAMA DAN MASALAH
 Ketika tumbuh wortel, ancaman terbesar Anda adalah hewan seperti rusa, kelinci, dan woodchucks gophers, melindungi kebun Anda dengan pagar merupakan pilihan terbaik Anda. Jika wortel lalat (lalat karat) adalah masalah di daerah Anda, menunggu untuk menanam sampai setelah 1 Juni dan panen sebelum pertengahan September akan menghindari menetas pertama dan kedua larva. Bijak atau Black salsify juga dikenal untuk mengusir lalat carrot. 

MENYIMPAN BIBIT
 Serangga bisa menyeberang-penyerbukan bunga wortel hingga 200 kaki (untuk menjamin benih murni 1.000 ft dianjurkan). Untuk tukang kebun halaman belakang yang baru untuk benih hemat, tumbuh satu varietas, dan pastikan tetangga Anda tidak tumbuh wortel dekatnya. 




http://ezinearticles.com/?Growing-Organic-Carrots&id=5688522
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Artikel Wortel Sinopsis By Drama Korea | Blogger Templates