Benih Wortel Terbaik




Ketika melakukan sebuah bdidaya wortel, langkah pertama kali yang harus Anda tempuh adalah memilih bibit yang baik. Seperti apa benih wortel yang baik itu? Untuk menilainya Anda perlu memperhatikan beberapa faktor yang mempengaruhi kualitas dari benih itu sendiri.

Karakteristik
Banyak sekali varitas wortel yang ada, maka Anda harus pandai memilih mana jenis wortel yang cocok Anda tanam di tempat Anda. Dan wortel mana yang benar-benar Anda butuhkan baik untuk konsumsi sendiri atau untuk dijual.

Benih Sehat
Benih tua tidak selalu berkecambah. Benih yang Anda dibeli tahun ini harus dicap dengan persentase benih diharapkan tumbuh. Setiap benih yang Anda kumpulkan dari tanaman Anda musim gugur yang lalu mungkin menjadi cerita lain, namun. Cara yang baik untuk melihat apakah benih Anda masih baik adalah untuk berkecambah 10 biji sampel dalam sprouter atau pada handuk kertas basah dalam kantong plastik membukanya. Jumlah benih yang tumbuh 10 kali adalah persentase benih yang harus tumbuh di kebun Anda. Misalnya, jika Anda tumbuh 5 dari 10 sampel biji, dan Anda ingin 25 tanaman, kemudian tabur minimal 50 biji.


Tips untuk Menanam Benih Wortel
Benih wortel Menabur dapat menjadi tantangan karena ukurannya yang kecil. Campur benih dengan sejumlah kecil pasir di dalam botol garam untuk membantu Anda mendistribusikan mereka lebih merata. Ini juga meminimalkan penipisan kecambah nanti.

Pastikan tanah Anda kaya bahan organik dan telah melonggarkan atau digarap hingga kedalaman 18 inci. Ini membantu wortel tumbuh lurus dan panjang. Pastikan untuk menjaga tanah Anda lembab selama perkecambahan. The University of Iowa ekstensi mencatat bahwa tanah kering selama perkecambahan akan menghasilkan yang buruk berdiri.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Artikel Wortel Sinopsis By Drama Korea | Blogger Templates