Manfaat Wortel Bagi Kesehatan




Anda tentu sudah sering memakan sayuran yang bernama wortel. Sayuran dengan nama ilmiah Daucus Carota memang sering digunakan sebagai makanan di Indonesia. Akan tetapi apakah anda sudah tahu manfaat wortel untuk kesehatan? Baik dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang manfaat wortel agar kita semua tahu.

B-Karoten, nutrisi yang paling terkenal ditemukan dalam wortel sangat bermanfaat untuk kesehatan mata ketika dimetabolisme menjadi vitamin A. Tepatnya wortel dapat meningkatkan kandungan B-karoten, seperti direbus, digoreng dan pulping. Wortel juga kaya serat, antioksidan, dan mineral.

manfaat wortel

Orang yang kekurangan vitamin A dapat dibantu dengan mengonsumsi wortel setiap hari. Penelitian menunjukkan bahwa meningkatkan visi mata adalah salah satu manfaat dari makan wortel. Hal ini juga membantu mengatur gerakan usus dan membantu dalam mencegah radikal bebas masuk ke tubuh kita. Alternatif lain untuk wortel adalah minuman jus wortel. Hal ini dapat dari wortel itu sendiri atau dicampur dengan buah-buahan dan sayuran lainnya. 

Daucus Carota memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, wortel sangat dianjurkan untuk flush semua radikal bebas keluar dari tubuh kita. Ini membantu sistem kekebalan tubuh yang kuat yang keluar sehingga sehat mencegah penyebaran sel kanker. 

Tapi apakah Anda tahu bahwa terlalu banyak konsumsi juga bisa menjadi risiko kesehatan? Selama makan wortel bisa menyebabkan Carotenosis, kondisi jinak di mana kulit menjadi oranye. Tapi penyakit ini bukan merupakan ancaman dan menganggap sebagai kasus per kasus dan dapat disembuhkan.

Untuk diet sehat dan visi mata yang baik, selalu menyertakan wortel dalam makanan Anda dan makanan ringan. Selalu ingat bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. 

Itulah beberapa manfaat wortel yang perlu anda ketahui. Saya harap sedikit penjelasan tentang manfaat wortel dapat menambah pengetahuan kita tentang manfaat sayuran yang ada di sekitar kita. Jadi, apakah anda masih mengatakan tidak tahu manfaat wortel setelah membaca artikel ini? Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan Anda bagi ke teman-teman Anda. Berbagi Sepenuh hati.
◄ Newer Post
 

Copyright 2012 Artikel Wortel Sinopsis By Drama Korea | Blogger Templates