Manfaat Minyak Biji Wortel




Dengan banyaknya kandungan gizi wortel yang telah saya tulis pada artikel sebelumnya, tentu akan beriringan dengan manfaatnya. Pada artikel kali ini kita akan membicarakan tentang manfaat wortel yang sangat jarang kita temui dalam kehidupan kita yaitu mengenai manfaat minyak biji wortel.


Minyak Biji Wortel atau lebih dikenal dengan Carrot Seed Oil  mungkin salah satu minyak paling dikenal tetapi paling menguntungkan dalam hal perawatan kulit alami. Tidak perlu bingung dengan minyak wortel, yang dibuat dengan menanamkan daging wortel ke dalam minyak pembawa, Carrot Seed Oil berasal dari distilasi uap dari benih-benih wortel liar, atau dikenal sebagai "Lace Ratu Anne", sebuah bunga liar di pinggir jalan umum, atau "rumput".

minyak biji wortelMinyak Biji Wortel secara tradisional dikenal untuk itu detoksifikasi sifat pada sistem hati dan pencernaan ketika diambil secara internal, serta menjadi baik untuk rambut, gusi, gigi dan penglihatan karena konsentrasi tinggi  dari B-karoten dan vitamin A.

Minyak ini mampu memberikan perlindungan dari sinar UV(Ultra Violet) yang tinggi itu, minyak biji wortel mengurangi masalah kulit yang berhubungan dengan paparan sinar matahari sekaligus melindungi kulit dari sinar UV yang merusak. Ini merangsang pertumbuhan sel dan meremajakan sel-sel kulit, sementara melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis dan bintik-bintik usia. 

Minyak Biji Wortel dapat memelihara dan mengencangkan kulit diiringi dengan meningkatkan warna kulit, elastisitas dan kesehatan kulit Anda. Minyak ini mampu menghilangkan penumpukan racun dan menghilangkan kelebihan air dari jaringan kulit. Anda harus mencari minyak ini jika Anda ingin meremajakan  kulit yang lelah, tua, kering, dehidrasi atau rusak. 

Pada saat yang sama, minyak ini membantu dalam penyembuhan dan pencegahan eksim, dermatitis, psoriasis, luka kulit, ruam dan penyakit kulit lainnya. Minyak ini meningkatkan sifat terapeutik dari setiap krim kulit dan bahkan dapat ditambahkan ke campuran parfum! 

Saya tidak bisa mengatakan sesuatu yang lebih banyak lagi tentang minyak biji wortel. Satu-satunya anjuran adalah bahwa penggunaan minyak digunakan dengan hati-hati atau dihindari selama kehamilan.

Akhirnya apakah anda mempunyai keinginan untuk menggunakan minyak biji wortel? Minyak ini sudah banyak dijual di luar negeri, mungkin hanya di Indonesia saja yang belum begitu akrab dengan minyak biji wortel.

Sumber : http://www.hibiscusnaturals.com

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Artikel Wortel Sinopsis By Drama Korea | Blogger Templates