Manfaat Wortel Untuk Diet




 Masih belum puas membahas wortel?Masih belum puas setelah membacar artikel manfaat jus wortel maupun manfaat wortel  bagi kesehatan? Kalau belum puas kita akan membahas satu lagi tentang keunggulan wortel yaitu manfaat wortel untuk diet.
Masyarakat pada umumnya hanya masalah menurunkan berat badan maupun mengurangi nafsu makan. Akan tetapi ada baiknya dalam melakukan diet kita juga harus melakukan tips yang sangat tepat. Salah satuya yaitu dengan menyertakan wortel dalam diet kita. Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya bahwa wortel adalah salah satu jenis yang paling populer dari sayuran, mereka sangat renyah dan memiliki rasa manis. Wortel merupakan sumber besar vitamin A, vitamin K, serat, vitamin C, kalium dan mangan. Oleh karena itu, konsumsi secara teratur mereka sehari-hari adalah menguntungkan bagi kesehatan kita dan sangat dianjurkan. Tanpa lanjut yang jatuh tempo, mari kita menyelam ke dalam empat alasan Anda harus memiliki wortel termasuk dalam diet harian Anda:

Peningkatan Penglihatan

Tentu saja, ini bukan pertama kalinya Anda mendengar wortel yang baik untuk mata. Jika Anda masih ragu-ragu tentang hal ini - mari kita membersihkan ini. Wortel kaya akan beta-karoten, komponen yang akan diubah menjadi vitamin A dalam hati, setelah transformasi vitamin A ke rhodopsin terjadi di retina. Rhodopsin adalah pigmen ungu yang memainkan peran integral dalam fungsi penglihatan. Retina mata kita membutuhkan vitamin A untuk berfungsi dengan baik. Ketidakcukupan dapat menimbulkan katarak, degenerasi makula dan kebutaan malam. 

Jantung Pencegahan

 Penyakit Wortel yang dikemas dengan konten yang besar antioksidan, juga dikenal sebagai karotenoid, seperti alpha-dan beta-karoten, lutein dan cyanidinis. Studi terbaru menunjukkan bahwa ketika hadir antioksidan pada wortel bekerja sama, mereka melindungi sistem kardiovaskular dari bahaya antioksidan, perlindungan tubuh kita tidak bisa dapatkan jika mereka agen antioksidan diambil secara terpisah. Sebuah studi 10 tahun yang dilakukan di Belanda telah membuktikan bahwa asupan konstan wortel membantu mengurangi kadar kolesterol, membantu kesehatan jantung. 

Pencegahan Kanker

 Penelitian telah menunjukkan bahwa makan wortel secara teratur mengurangi risiko kanker usus besar. Studi laboratorium telah menunjukkan bahwa poliasetilen, zat yang ditemukan dalam wortel, memiliki kapasitas untuk menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel-sel kanker usus besar dalam tubuh. Dengan kata lain, wortel memberikan kuat anti-kanker manfaat. 

Melawan Penuaan

 Tidak diragukan lagi, penuaan adalah salah satu fakta mengenai kebanyakan melibatkan orang di atas 30 tahun. Seperti disebutkan sebelumnya, wortel mengandung sejumlah besar komponen beta-karoten, suatu yang memainkan peran penting dalam memerangi melawan radikal bebas dan racun dalam tubuh dan berkurang kecepatannya metabolisme sel yang bertanggung jawab untuk efek negatif penuaan. 

 Ada banyak manfaat dari wortel termasuk dalam diet harian Anda. Anda dapat dengan mudah menemukan mereka di pasar. Mereka dapat dimakan dengan cara yang berbeda, baik mentah atau dimasak. Ketika dipanaskan, mereka kehilangan sifat phytonutritional tertentu karena adanya beta-karoten yang telah terbukti menjadi panas-stabil karotenoid.

Manfaat wortel untuk diet lebih membantu menambah vitamin dalam tubuh mengingat diet menyebabkan pasokan energi dan tubuh berkurang karena pola makan kita juga berkurang. Jadi kalau mau diet makanlah sayur yang ada wortelnya.

sumber : thenutritionary.com

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Artikel Wortel Sinopsis By Drama Korea | Blogger Templates